[Kabar Linggau] – Banyak pemain gitar yang secara teknis bermain gitar nya lebih baik darinya, tetapi dalam hal gaya bermain, selera, dan citra keseluruhan saat tampil, gitaris bertopi ini masih menjadi salah satu definisi mengapa rock and roll masih sangat keren.

Meskipun Guns N’ Roses sempat berpisah cukup lama dengan Slash, bahkan ia mengakui bahwa penggantinya, Buckethead telah mengalahkannya dari sisi teknis.

Pada saat yang sama, Slash selalu mengecilkan egonya setiap kali dia mendapatkan kesempatan. Dia tahu bahwa dia bisa bersanding dengan beberapa pemain gitar terhebat sepanjang masa, tetapi tidak pernah ada pemain gitar lain yang mau merendahkannya sejauh permainannya.

Sampai-sampai separuh waktunya di atas panggung dihabiskan dengan rambut di wajahnya dan menghindari kontak mata dengan siapa pun di dalam ruangan.

Tidak jauh berbeda dengan Buckethead, pria yang hampir tidak pernah dilihat oleh siapa pun di luar kolaboratornya dengan selalu meletakkan ember KFC di atas kepalanya setiap kali dia bermain, seakan berkata  ‘Jangan Lihat Aku’.

Meskipun mengherankan bagaimana Buckethead masuk dalam bursa pilihan Axl Rose saat membuat Chinese Democracy. Axl Rose terkesan dengan jumlah lead yang ia berikan dalam setiap lagunya yang sangat luar biasa.

Menemukan jalan tengah yang aneh antara Steve Vai dan Joe Satriani, Buckethead berhasil membuat suara yang tidak pernah terpikirkan oleh siapa pun bisa keluar dari sebuah gitar, yang membuat Slash harus merelakannya.

Dalam sebuah wawancara dengan LA Weekly, Slash mengakui bahwa Buckethead dapat bermain baik layaknya satu jiwa saat tampil bersama, dengan mengatakan, “Siapapun yang mengenal saya tahu bahwa secara teknis saya tidak dapat bermain tanpa kantong kertas (ember Kentucky Fried Chicken) ini. Saya berhasil melakukan apa yang saya lakukan, berdasarkan jenis rasa dan suara tertentu. Saya menjadi lebih baik dalam hal ini, tetapi saya tidak pernah menjadi apa yang Anda sebut sebagai pemain gitar teknis, jadi dia benar-benar lebih baik.”

Baca juga : Digitalisasi yang menegangkan

Meskipun Buckethead mungkin memiliki lebih banyak momen yang menakjubkan, momen-momen tersebut tidak digunakan dengan sebaik-baiknya di Chinese Democracy.

Vokal Buckethead terdengar fantastis begitupun jika mendengarkan lirik Buckethead. Lirik-liriknya dapat menghipnotis pendengarnya.

Axl Rose berpikir jika setiap lagu solonya Buckethead bisa digunakan, secara keseluruhan bisa menjadi pekerjaan untuk memasukkan semuanya ke dalam satu album.

Hal ini tidak menjadi masalah bagi Slash, yang memilih untuk bekerja sendiri dengan penyanyi-penyanyi yang ia pilih di album solonya sebelum membentuk Myles Kennedy and the Conspirators dalam sepanjang karier solonya.

Buckethead tentu saja memiliki kemampuan teknis dan dapat membuat sebagian besar gitaris malu setiap kali dia bermain, tetapi ketika melihat tahun-tahun saat kejayaan Guns N’ Roses, Slash mungkin merupakan gitaris terbaik untuk gaya musik Guns N’ Roses.

Share.

1 Comment

  1. Pingback: Sentul yang menyimpan pesona - Kabar Linggau

Leave A Reply

Exit mobile version